Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

benzema

Getty ImagesBeritaBola.com Madrid - Enam gol dalam tiga pertandingan terakhir adalah bukti dari ketajaman seorang Karim Benzema. Apa rahasia di balik kebangkitannya? Jose Mourinho memberi tahu salah satu penyebabnya: Zinedine Zidane.

Dengan cederanya Gonzalo Higuain dan kemudian Cristiano Ronaldo, yang selama ini menjadi sumber gol utama bagi Madrid, kesuburan Benzema adalah berkah. Mourinho pun belakangan tak jarang memberikan pujian kepada bomber asal Prancis itu.

Benzema mencetak masing-masing dua gol dalam tiga laga terakhir kala menghadapi Malaga, Racing Santander dan Hercules di La Liga. Enam gol tersebut menggenapi jumlah golnya menjadi delapan dalam enam pertandingan terakhir.

Bagi Benzema yang ketajamannya sempat diragukan, hingga membuatnya sempat terpinggirkan, catatan itu menunjukkan bahwa dirinya tengah bangkit. Mourinho menyebut faktor kerja keras si pemain sebagai yang utama, tapi juga tak menepikan peran Zidane.

Zidane, yang kini berperan sebagai salah satu pendamping Mourinho, memberikan banyak suntikan moral untuk Benzema.

"Orang yang paling bertanggung jawab untuk ini adalah Karim sendiri. Ada juga pengaruh positif dari pemain lainnya, dari saya juga karena saya menuntut pemain untuk bermain dengan kemampuan terbaiknya," ucap Mourinho kepada AFP.

"Saya juga berpikir mengenai Zizou. Dia beberapa kali bekerja dalam hal psikologis bersama Benzema."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar